Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









12.03.2010

"NUANSA GADIS SUCI" Nike Ardilla" Teks ..

Cipt. Hotben Siahaan

Dinyanyikan pertama kali oleh Nike Ardilla

Untuk Soundtrack

Film Nuansa Gadis Suci 1992


Teks Lagu
Nada Dasar D Tempo 138

INILAH KISAH CINTA ANAK MUDA

YANG SELALU MEMBUAT PUSING KEPALA

DI KORAN TIVI DAN JUGA RADIO

BERITA TENTANG PROBLEMA REMAJA…

ORANG TUANYA SIBUK SANA-SINI

CARI HARTA MELIMPAH SIANG DAN MALAM

TAK PERDULI ANAK MULAI REMAJA

HINGGA TERABAIKAN KASIH MEREKA

MASA PUBER PERTAMA SAAT MENGASYKKAN

HATI-HATILAH ENGKAU KESUCIANMU YANG UTAMA

REFF :

GADIS JANGAN SAMPAI KAU TERNODA

HEI GADIS AWAS JANGAN KAU TERGODA

MULUT LELAKI YANG PANDAI MERAYU

GADIS JANGAN SAMPAI KAU TERNODA

HEI GADIS AWAS JANGAN KAU TERGODA

CAPAILAH DULU SEMUA CITA-CITA

TUK MASA DEPAN….OW.., TUK KEHIDUPAN

BILA SAATNYA TIBA

KAU KAN MENGERTI

DENGAN IMAN DI DADA

SELAMAT-SELAMATLAH DIRIMU


Seorag penggemar Nike Ardilla, lewat fb telah membangkitkan ingatanku di tahun 93 bahwa lagu karangan ku ini pernah menjadi hits, tapi tak lama kmudian si penyanyi meninggal karena kecelakaan....

Ada pesan berharga bagi kita lewat lirik lagu ini. Sebuah perenungan yang dalam tentang hidupku di tahun 90 an dan tetap relevan di masa kini....

Lagi pada masa itulah pergulatanku antara mau terus bermain musik pop atau mau sekolah Alkitab.....Tapi tahun 1995, aku putuskan masuk sekolah Alkitab dan sampai sekarang terus melayani Dia.

Lirik lagu ini begitu tajam, dan boleh menjadi nasihat bagi siapa saja...karena Tuhan menghendaki semua kita hidup suci....bukan hanya untuk perempuan tapi juga laki-laki. Bukan hanya untuk anak remaja tapi juga orang tua, dan semua kita....

Tuhan berkati anda semua ………

Untuk Perdamaian Dunia, Album Nuansa Musik Flores

Saat aktif di musik pop, lagu-lagu saya cenderung bernafas humanis dan sosial..Pertama kali lagu “Untuk Perdamaian Dunia” Dinyanyikan Tetty Manurung. Dan menyusul lagu Nuansa Gadis Suci dibawakan Nike Ardilla.

Album ini diproduksi oleh Bintang Dirgahayu dan diedarkan oleh Oxavia Record pada bulan Desember 1992 dalam rangka mengumpulkan dana bagi korban bencana alam Gempa Bumi Flores yang terjadi pada Bulan Desember 1992. Dalam album ini Nike membawakan 1 lagu yaitu lagu : “Nuansa Gadis Suci”, Ciptaan Hotben Siahaan, yang merupakan soundtrack film dengan judul yang sama. Dengan memiliki album ini, berarti telah menyumbang dan hasil dari seluruh penjualan kaset ini akan disumbangkan guna meringankan beban bencana alam Flores melalui PMI DKI.

Kunjungi Flores

Saat di Flores tepatnya di Maumere dan Sikka tempat pusat gempa tahun 1992 itu aku sempat berdoa dan melayani di beberapa gereja. Juga di Ende hingga di Larantuka.Dan seterusnya focus pelayanan di para pengungsi di Noebake, Atambua,…NTT.


Perjalanan Panjang, hingga muncul lagu "Nias Jangan Menangis Lagi" (Tsunami)

Setelah banyak lepas dari musik pop sebab terfokus pada pelayanan gereja, rupanya kesukaan membuat lagu tentang kemanusiaan muncul lagi, seperti saat bencana Tsunami di Aceh dan Nias 2004. Dengan lagu Nias Jangan Menagis yang dinyanyikan aan-anak Nias itu, kami juga adakan malam amal “Peduli Nias” di kota Bandar Lampung, dan mengumpulkan dana sebanyak 52 juta rupiah, cukup utuk membangun 8 unit rumah di Nias Selatan.




8 komentar:

  1. Lagu Nyansa Gadis Suci, ciptaan Hotben Siahaan, dinyanyikan Nike Ardilla, sbagai soundtrack film Nuansa Gadis Suci, dimana Nike sebagai bintang utamanya, telah beredar di pasaran sejak 1992.

    Meski bintangnya telah meninggal, tapi lagu ini tetap disukai fans fanatiknya. Dan terus berkumandang di telinga banyak orang.

    Pesan yang kuat dari lagu ini jadi berkah mengenai kehidupan yang patut dipelihara baik orang tua maupun anak-anaknya yang memperhatikan antara kepentingan usaha ekonomi dengan moralitas, dan kemajuan anak-anaknya...

    MP 3 lagu ini beredar d dunia maya, namun tak tuntas sebagaimana pada kaset atau filmnya. Karena itu, kesalahan ini bukan pada pembuat musik tapi siapa yang mengup-load.

    Untuk pencinta musik Indonesia, fans NA, kami akan coba up-load lagu ini secara lengkap..tks ,Gbu all

    BalasHapus
  2. RENUNGAN "NUANSA GADIS SUCI"

    Nuansa Gadis Suci, lagu karangan Hotben Siahaan dan diedarkan di pasaran sejak Desember 1992. Lagu ini ditulis karena terinspirasi dari tren kehidupan warga kota Jakarta yang serba sibuk, keras dan diwarnai ragam lapangan kerja baik pemerintah maupun swasta.

    Inti lagu ini bahwa kesibukan manusialah khususnya para orangtua dalam mengejar cita, karir dan harta benda sehingga mereka melakukannya tanpa kontrol yang acapkali sampai mengorbankn anak-anak mereka.

    Pada posisi inilah semakin rumit, karena kegelisahan dalam mencapai karir tadi bagi orangtua, paralel pula dengan pertumbuhan anak-anak mereka khususnya perempuan / gadis ternyata menjadi bumerang, bahkan bisa menghancurkan masa depan si anak itu sendiri.

    Mencermati lagu ini, cukup menarik perhatian terutama bagi orang tua yang tengah mempunyai anak-anak mereka bertumbuh remaja...betul, lagu ini punya bobot moral yang amat kuat !

    Namun ada solusi justru bagi anak itu sendiri bahwa hanya dengan menebalkan iman saja mereka boleh selamat dari gejolak muda yang rentan terhadap kemajuan, budaya import bahkan pergaula bebas...

    BalasHapus
  3. Usai membaca artikel mengenai lagu Nuansa Gadis Suci, anda boleh mengklik atau mendown-load lagu ini pada situs internet secara mudah dan gratis.

    Sambil mendengar lagunya anda bisa mengikuti teks lagu atau artikel ini baik baik...

    semoga bermanfaat ! Penulis

    BalasHapus
  4. Penggemar Nike Ardilla tetap setia akan karya2nya...salah satunya Nuansa Gadis Suci..

    BalasHapus
  5. tq kepada peminat lagu karangan saya ini Nuansa Gadis Suci, yang dinyanyikan Nike Ardilla...salam muzik ,GBA

    BalasHapus
  6. Rupanya banyak juga penggemar Nike Ardilla di Malaysia, dan mereka tahu lagu Nuansa Gadis Sucy yang kukarang itu.

    Dari situ mereka banyak minta kisah tentang pembuatan lagu bagi bintang yang berpulang pada usia masih sangat muda !

    Tks untuk penggemar laguku baik pop maupun rohani, Tuhan berkati semua ya !

    BalasHapus
  7. Ada makna rohani dan ajaran moral yang kuat dalam lagu Nuansa Gadis Suci, ..

    Tks Lord buat inspirasi yang cepat dalam menulis lagu itu meski penyanyinya sudah berpulang, lagunya masih banyak yang mendengar..

    JBA

    BalasHapus
  8. muda-mudi jaga pergaulan, rapat dengan Bapa kita YESUS !

    BalasHapus