Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









1.08.2012

MERENTAS BORNEO !


Syalom,Sambil minum teh !

Memperkenalkan selintas visi misi kami 2012. Kami perlukan sokongan doa dari kawan-kawan semua, dalam mencapai goal ini. Sebagaimana Tuhan memanggil kami sejak awal tahun 2011 dan kami melihat lanjutan pelayanan terus berlangsung agar apa yang kita peroleh di tahun lalu boleh kita selesaiakan tahun ini.

Usai menyelesaikan tugas pelayanan natal di Sabah sejak 21 Desember 2011 hingga 2 Januari, aku pulang ke Jakarta melalui Tawau, menumpang kapal cepat ke Tarakan.

Perjalanan dari ujung utara Borneo, Pulau Banggi terus ke Kota Kinabalu, aku menggunakan mobil pribadi bersama team dari gereja SIB Tegudon, Kota Belud. Dari Kota Kinabalu aku menumpang bus Andisba ke Tawau. Dari Tawau ke Tarakan aku menumpang kapal cepat Indomaya, perjalanan cukup melelahkan.

Di Tarakan aku tinggal di kompleks sekolah misi International Charismatic Mission School (ICMS) tempatku mengajar juga. Walau satu hari saja cukup memberi istirahat dan mengikuti beberapa kegiatan pelayanan serta memberi motifasi serta berdoa untuk siswa-siswa di sana.

Keesokan harinya aku meneruskan perjalanan ke Jakarta menumpang pesawat Sriwijaya Air, selama 4 jam termasuk masa transit 30 menit di Balik Papan. Perjalanan yang cukup panjang itu aku manfaatkan untuk mengedit beberapa artikel tentang pelayananku di Borneo, sepanjang tahun 2011.

Di langit biru Borneo, antara Tarakan dan Jakarta, aku bersyukur pada Tuhan. Aku teringat akan kasih-Nya yang telah menuntunku dalam tugas pemberitaan Injil-Nya sejak 8 Januari 2011 hingga 2 Januari 2012. Dari atas pesawat aku menatap melalui jendela kecil, serta berkata, “Betapa besarnya kasih Tuhan dalam hidupku”. Dari sela-sela awan putih bagai bulu domba, aku menatap bangunan perkotaan, kebun-kebun, lekukan sungai serta luasnya lautan yang dipenuhi kapal-kapal besar dan nelayan.

Sementara aku asyik menikmati pemandangan indah dari jendela pesawat, tiba-tiba pramugari menawarkan snack berisi kue basah, roti dan air minum. Puji Tuhan ada hidangan pengganjal perut. Sambil mencicipinya aku membuka buku-buku catatan dan menulis apa saja yang menarik dan perlu kuceritakan pada banyak orang, sebab ada banyak orang yang menghendaki supaya artikel perjalananku diterbitkan untuk menggerakkan orang-orang lain melakukan pekerjaan misi ke berbagai belahan bumi !

Inilah kumpulan artikel perjalanan pelayananku sepanjang tahun 2011, yang dihimpun dalam satu buku “MERENTAS BORNEO”, kiranya menjadi berkat bagi saudara pembaca, Haleluya !

Sriwijaya Air, Antara Tarakan dan Jakarta, 4 Januari 2012

Hotben Siahaan

4 komentar:

  1. Balasan
    1. sekarang benar-benar merentas, menjelajah, membelah Borneo, hari ini ada di Belaga, Sarawak...

      Hapus
  2. selamat petang dari Batu Niah Miri Sarawak Malaysia, Tuhan berkati kawan2 semuanya !

    BalasHapus
  3. selamat paskah ! kawan2 seiman dala Yesus !

    BalasHapus