Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









10.28.2010

DIBALIK BADAI...

Apa Yang Kita Dapat ?

Oleh : Hotben Siahaan.



Entah kapan ini akan berakhir…hujan tak pernah usai, banjir pun tak juga surut…..

Aktifitas warga kota sangat banyak terganggu. Kebanjiran rumah, kebanjiran kantor, kebanjiran jalan raya yang membuat macet…

Ada yang aktifitas sekolahnya ditutup sementara banjir melanda, ada juga para pedagang kaki lima yang baru saja menggelar barang dagangannya terpaksa mereka tutup kembali karena hujan sekonyong-konyong menimpa…lalu mereka menunggu hujan berhenti, ternyata hingga malam tak kunjung reda. Mereka pulang dengan wajah sedih, tak bawa apa-apa untuk keluarga…..

Yang tampak sedikit gembira hanyalah bocah-bocah penjual jasa payung di sekitar mal, perkantoran dan terminal….tapi keuntungan ini sajakah yang ada di masa hujan ini ? Hanya untuk tukang payung ?????



Di tempat lain kita mendengar ada kecelakaan di jalan raya. Pengendara motor terjatuh di jalan yang penuh lobang, juga truk barang terguling di jalan yang penuh lobang, malah ada yang meninggal mengenaskan dihajar kenderaan di jalan yang berlobang besar…….


Sementara hujan da badai dan banjir melputi kota Jakarta beserta kota di sekelilingnya, Bekasi, Tangerang dan Bogor, maka kita pun disentak oleh meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta serta gelombang Tsunami yang menyapu beberapa desa di Mentawai….

Sebelum ini kita digoncang dengan banjir bandang di Wasior Papua yang menyapu bersih sehingga 80 persen kota itu hancur. Malah sebelumnya ada lagi meletusnya gunung Sinabung di Sumatera Utara yang memang tak seberapa menelan korban jiwa dan materi….

II Tawarikh 7 : 14 “…dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka..”

2 komentar:

  1. Tiada hentinya badai menimpa Indonesia. Badai sungguhan acapkali menimpa tanah air Indonesia. Badai akibat perbuatan manusia itu pun sama saja. Keributan pada tingkat personil di parlemen, kasus para koruptor, mafia macam-macam mafia...

    Rasanya negeri Indonesia seperti sarang mafia, teroris dan brutalisme. Beberapa kelompk masyarakat bisa sesuka hatinya lakukan tindak kekerasa bagi kelompok etnis dan agama tertentu

    Beginikah yang namanya bangsa yang menjadikan Lambang Burung Garuda dan Bhinneka Tungga Ika sebagai symbol persatuan ? Padahal Obama yang baru saja datang ke Indonesia memahami arti lambang tersebut...dan ia katakan lambang ini adalah modal Indonesia untuk bangkit sebagai bangsa yang besar dan maju di abad 21.

    Seharusnya, setiap bencana dalam bentuk alam harus dicek ke dalam bentuk bathin.. Biar bagaimana pun Tuhan itu punya mata dan hati....

    Ia tahu bangsa mana yang menghormati kekudusannya serta yang suka menyembah dia...maka kepada bangsa itulah Tuhan turunkan berkat....!

    BalasHapus
  2. sekarang masih musim kemarau....kalau masuk musim hujan, gawat...banjirlah semua-mua !

    BalasHapus