Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









9.29.2011

KEM KEBANGUNAN ROHANI PEMUDA BINTULU, GENERASI PEMENANG SARAWAK 2011











By Hotben Siahaan

Syalom,inilah laporan pelayanan saya di Bintulu...kiranya jadi berkat !

Memasuki liburan hari raya di Sarawak Malaysia sekelompok pemuda menggelar acara bertajuk KEM KEBANGUNAN ROHANI GENERASI PEMENANG Ke 7 bertempat di Dewan Hockien Bintulu Sarawak Malaysia. Acara ini mulai 27-30 Agustus 2011 dengan kegiatan seminar, bengkel, KKR dan doa syafaat untuk bangsa-bangsa sebab bersmaan dengan perayaan kemerdekaan Malaysia yang diperingati setiap 31 Agustus.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 muda-mudi dan 200 an jemaat umum yang datang dari ragam organisasi gereja dari berbagai kota dan daerah di Sarawak seperti dari Kuching, Serikei, Sri Aman, Sibu, Miri, Kapit, Bintulu, Limbang, Lawas juga dari Sabah dan Semenanjung.

Keprihatinan atas persoalan yang menimpa muda-mudi terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa yang menyangkut pendidikan, pergaulan, iman dan masa depan itulah yang lebih banyak dibahas dan dikhotbahkan supaya mereka diperlengkapi dan tahan menghadapi tantangan dunia yang semakin hari tambah maju dan semakin bertambah pula tantangan iman di dalamnya.

Kita tidak dapat menutup mata bahwa kemajuan yang ada sekarang bila tidak dibarengi dengan pendalaman iman dan berbagai kegiatan pelayanan maka anak-anak muda akan hilang arah. Bahkan kita melihat banyak muda-mudi juga yang telah salah dalam pergaulan dan diakhiri dengan perkawinan yang berseberangan dengan kebenaran firman Tuhan. Dan inilah sisi kelemahan yang segera kita atasi, supaya para muda-mudi yang sempat jatuh dalam pergaulan yang salah serta iman yang rapuh boleh dipulihkan dan kembali ke jalan Tuhan.

Tentu melalui kem kebangtunan rohani yang demikian sangat tepat untuk mengumpulkan mereka dan sebagai kesempatan ajang menunjukkan bakat dan kreatifitas mereka yang mana itu boleh dipersembahkan sebagai persembahan yang boleh menyenangkan hati Tuhan seperti dengan permainan musik, nyanyian, tarian, puisi dan lainnya.

Dalam pelayanan firman Tuhan kami menyampaikan khusus mengenai peranan musik dalam ibadah sesuai kebenaran firman Tuhan yang terambil dari Yohaners 4 : 23-24 "Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Dari ayat ini kita diajarkan bagaimana sesungguhnya kita menjadi penyembah yang benar kepada Allah yang benar dan tidak menduakan Tuhan dengan praktik-praktik seperti yang dikerjakan orang-orang yang tidak mengenal Allah yang benar. Firman Tuhan ini juga menuntun jemaat untuk hidup dalam kekudusan termasuk dalam iman, kehidupan, jasmaniah sebab dalam kesempatan ini ternyata dijumpai ada banyak anak muda yang hadir adalah dari keluarga yang belum sungguh-sungguh sebagai pengikut Kristus. Dari antara mereka kami jumpai banyak yang menggunakan jimat, menggunakan obat-obat dari petunjuk dukun, tato-tato naga yang memenuhi tubuh mereka, bahkan ada yang hidup dalam kuasa kegelapan. Tapi oleh kuasa Tuhan mereka dipulihkan dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat hidup mereka secara pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar