Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









9.17.2011

TKI Ramai-ramai masuk Sekolah Teologi !

Syalom, BERITA BAIK !

By: Hotben Siahaan ,untuk ASIANCROSS Radio Pemenang !

Waw ini berita yang sangat mencengangkan ! Dan jadi tantangan bagi kaum terpelajar yang nota bene selama ini mungkin santai2 saja..., merasa mapan dalam ekonomi dan hidup merasa tanpa rintangan, dimana tamat SMA bisa kuliah di perguruan tinggi seperti kuliah teologi yang mengkhususkan para calon hamba TUHAN dididik, baik biaya sendiri ataupun sponsor simpatisan.

Akhir-akhir ini ada gerakan baru yang tak bisa disepelekan yaitu dari kaum buruh Indonesia di luar negeri. Sebagaimana kami melihat bahwa bila hanya untuk cari ringgit atau dollar atau real saja diluar negeri tak banyak manfaat, tapi bila diberi kesempatan kuliah maka itu akan lebih banyak manfaat sebab tak selamanya mereka bekerja di luar negeri.

Setelah memahami lika-liku pekerja Indonesia di luar negeri maka saya juga sering memotivasi mereka agar bekerja sambil kurusus atau boleh menabung untuk masa depan dan pelayanan melalui bangku perkulihan baik umum maupun teologi.

Gayung bersambut, banyak di antara mereka sadar dan meresponi serta mempersiapkan diri untuk masuk sekolah tinggi dalam rencana persiapan pelayana ataupun pekerjaan umum yang lebih baik lagi di Indonesia dan dunia...

Keputusan menjadi Hamba Tuhan, menjadi pendeta, penginjil dan dalam ragam pelayanan kini tengah banyak meliputi hati para pekerja Indonesia di luar negeri...mereka banyak yang masuk sekolah teologi dan siap bekerja di ladang Tuhan sepenuh masa ! Sebuah keputusan dalam mencapai perubahan yang benar sesuai kehendak TUHAN !

Ini perlu kita sokong, apalagi selama ini kita mendengar para tamatan sekolah teologi yang sarjana banyak bahkan ada ribuan tiap tahun tamat tapi menganggur. Tapi bagi mereka yang dulu pernah bekerja keras di luar negeri ini bukan berita yang manis, justru mereka akan membawa perubahan bahwa seorang sarjana harus mampu menciptakan lapangan pelayanan dan bukan pengangguran.

Ini akan mendorong sekli bahwa kehidupan semasa di luar negeri menjadi pembakar semangat bekerja di ladang TUHAN yang selama ini nampak dibuat kurang digarap dengan baik, maka dengan latar belakang kerja luar negeri dan karakter pekerja keras akan menjadi modal mereka bekerja di ladang TUHAN, tentu dengan kedalaman pengalaman di dalam Tuhan dan firmanNya.

Kita doakan dan sambut perubahan dan respon para pekerja yang disebut sebagai pembawa devisda negara, namum sesungguhnya para pembawa KABAR BAIK yang luarbiasa !

1 komentar:

  1. Mari dukung kerinduan para pekerja (TKI)Tenaga Kerja Indonesia, dalam mencapai perubahan !

    BalasHapus