Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









10.10.2011

TARAKAN Singgah Makan !

By Hotben Siahaan

Syalom,..ini juga sedikit laporan perjalananku ke Tarakan, Indonesia

Saat kutanya orang-orang disana dari mana asal kata nama kota "Tarakan", beberapa orang disana menyebut dari kata orang tempatan yang artinya "Singgah Makan". Mungkin karena Tarakan itu pulau dan banyak menghasilkan ikan maka jadilah setiap nelayan, kapal yang melintas mau tak mau mesti singgah dan makan disana ya di tarakasn, Singgah makan !

Pada lawatan periode ini saya dari Jakarta gunakan pesawat Lion Air menuju Tarakan Kalimantan Timur. Sambil menunggu kapal ferry dari Tarakan ke Tawau Sabah Malaysia, tiga hari saya melayani di sini mengajar musik di Gereja Pantekosta Tabernakel, Memimpin Ibadah Persekutuan Doa di Gereja Pantekosta Serikat, Presentasi pelayanan misi dan musik di International Charismatic Mission School (ICMS), Tarakan serta menjumpai jemaat yang pada tahun 2006 saya layani di daerah Aokam, Keningau, Sabah dan sekarang menjadi penginjil dan staff di sekolah tersebut. Kemudian mengajar team musik dan doa keliling kota Tarakan menggunakan sepeda motor dengan anak-anak Tuhan di Tarakan.
Pada kunjungan pertama di Tarakan aku merasakan sambutan yang hangat dari hamba-hamba Tuhan. Malah kami sempat membicarakan untuk mengadakan seminar musik di masa mendatang sebab ini sangat diperlukan bagi kemajuan pelayanan dan ibadah kita.

Dari Tarakan saya meneruskan perjalanan ke Sabah, Malaysia menggunakan ferry menuju kota Tawau, selama 3 jam perjalanan laut. Setibanya di Tawau saya sibuk mengambil gambar yang menarik di sepanjang kota itu. Maklumlah saya belum banyak tahu tentang Tawau dan hamba Tuhan serta gereja disinipun belum ada yang saya kenal, jadi saya habiskan waktu saya berjalan-jalan di pusat perbelanjaan serta melihat-lihat keramaian kota serta kesibukan kapal-kapal dan sampan yang berlalulalang di tepian laut.

naik bus malam ke Kota Kinabalu, dengan perjalanan 10 jam. Setibanya di Kota Kinabalu saya istirahat beberapa jam, lalu meneruskan perjalanan ke Lawas, Sarawak menggunakan travel dengan perjalanan 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar