Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









3.04.2012

APEL YANG HILANG (Pemulihan)

SIB Taginambur 19 Feb 2012 dan Tamu Darat, 26 Feb 2012 By. Hotben Siahaan


Makan apel di ruang makan SIB Taginambur
Syalom, inilah firman Tuhan yang datang kepadaku saat melayani di kawasan Taginambur, Kota Belud Sabah, Malaysia. Dalam tugas pelayanan selalu Tuhan memberikan kotbah-kotbah profetik yang sangat spesifik untuk disampaikan kepada umat-Nya. Dan kotbah tersebutlah yang akan membawa hati umat-Nya untuk kembali kepada Tuhan dengan sungguh2.............


Usai melakukan seminar musik selama 2 pekan, tiba saatnya saya akan menyampaikan firman Tuhan di ibadah raya SIB Taginambur. Kebetulan ada kawan2 datang dari Kota Kinabalu pada kebaktian pembukaan seminar pada hari Jumaat, dan aku memesan agar membawa buah2an karena aku rindu buah2an sebab jarang pula aku makan buah yang amat kusukai seperti apel atau anggur.


Tanpa kusebut, kawan tersebut membawa apel dan langsat, tapi entah kenapa saat mempersiapkan firman Tuhan, Roh Kudus menuntunku untuk mencari ayat firman Tuhan sesuai dengan apel yang ada di tanganku !


Dan, aku menemukannya seperti menemukan mutiara yang sangat mahal dan indah yang kuambil dari dasar laut yang dalam.....

Hqaleluya !!!


Perkara rohani akan membawa pengaruh pada perkara jasmani dan materi. … 
Kehidupan manusia ada sebab akibat yang manusia itu sendiri
tidak sadar bila itu bermula.
Membaca, merenungkan firman Tuhan ini sangat perlu bagi kita 
agar kita hidup saleh dan meenuruti firman-Nya.

1.     1. KESALAHAN Hosea 13:1-3 
Apabila Efraim berbicara, gemetarlah orang; ia diangkat-angkat di Israel, tetapi ia bersalah dengan menyembah Baal, sehingga matilah ia.
Sekarangpun mereka terus berdosa, dan membuat baginya patung tuangan dari perak dan berhala-berhala sesuai dengan kecakapan mereka; semuanya itu buatan tukang-tukang. Persembahkanlah korban kepadanya!, kata mereka. Baiklah manusia mencium anak-anak lembu!
Sebab itu mereka akan seperti kabut pagi atau seperti embun yang hilang pagi-pagi benar, seperti debu jerami yang diterbangkan badai dari tempat pengirikan atau seperti asap dari tingkap.

2.     2. PERMASALAHAN YOEL 1:1-12      
      Firman TUHAN yang datang kepada Yoel bin Petuel. Dengarlah ini, hai para tua-tua, pasanglah telinga, hai seluruh penduduk negeri! Pernahkah terjadi seperti ini dalam zamanmu, atau dalam zaman nenek moyangmu. Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian. Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan, apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat, dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap. Bangunlah, hai pemabuk, dan menangislah! Merataplah, hai semua peminum anggur karena anggur baru, sebab sudah dirampas dari mulutmu anggur itu! Sebab maju menyerang negeriku suatu bangsa yang kuat dan tidak terbilang banyaknya; giginya bagaikan gigi singa, dan taringnya bagaikan taring singa betina. Telah dibuatnya pohon anggurku menjadi musnah, dan pohon araku menjadi buntung; dikelupasnya kulitnya sama sekali dan dilemparkannya, sehingga carang-carangnya menjadi putih. Merataplah seperti anak dara yang berlilitkan kain kabung karena mempelai, kekasih masa mudanya. Korban sajian dan korban curahan sudah lenyap dari rumah TUHAN; dan berkabunglah para imam, yakni pelayan-pelayan TUHAN. Ladang sudah musnah, tanah berkabung, sebab gandum sudah musnah, buah anggur sudah kering, minyak sudah menipis. Para petani menjadi malu, tukang-tukang kebun anggur meratap karena gandum dan karena jelai, sebab sudah musnah panen ladang. Pohon anggur sudah kering dan pohon ara sudah merana; pohon delima, juga pohon korma dan pohon apel, segala pohon di padang sudah mengering. Sungguh, kegirangan melayu dari antara anak-anak manusia.


Pa  3. UNDANGAN TUHAN Yoel 2:12-17
     "Tetapi sekarang juga," demikianlah firman TUHAN, "berbaliklah kepada-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh."
Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada TUHAN, Allahmu, sebab Ia pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan Ia menyesal karena hukuman-Nya.
Siapa tahu, mungkin Ia mau berbalik dan menyesal, dan ditinggalkan-Nya berkat, menjadi korban sajian dan korban curahan bagi TUHAN, Allahmu.
Tiuplah sangkakala di Sion, adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya;
kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah orang-orang yang tua, kumpulkanlah anak-anak, bahkan anak-anak yang menyusu; baiklah penganten laki-laki keluar dari kamarnya, dan penganten perempuan dari kamar tidurnya;
baiklah para imam, pelayan-pelayan TUHAN, menangis di antara balai depan dan mezbah, dan berkata: "Sayangilah, ya TUHAN, umat-Mu, dan janganlah biarkan milik-Mu sendiri menjadi cela, sehingga bangsa-bangsa menyindir kepada mereka. Mengapa orang berkata di antara bangsa: Di mana Allah mereka?"

4.   4. PEMULIHAN Yoel 2:25-27
      Aku akan memulihkan kepadamu tahun-tahun yang hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara-Ku yang besar yang Kukirim ke antara kamu.
Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu akan memuji-muji nama TUHAN, Allahmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya.
Kamu akan mengetahui bahwa Aku ini ada di antara orang Israel, dan bahwa Aku ini, TUHAN, adalah Allahmu dan tidak ada yang lain; dan umat-Ku tidak akan menjadi malu lagi untuk selama-lamanya."

1 komentar:

  1. puji Tuhan, firman ini telah banyak menyentuh hati umat2Nya di kawasan Taginambur Kota Belud Malaysia dan Bekasi Indonesia

    BalasHapus