Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









1.09.2012

JANGAN MALAS, mesti KREATIF !


By Hotben Siahaan

Dewasa ini kita mengenal 14 bidang pekerjaan yang termasuk dalam kelompok industri kreatif : Fashion, Kerajinan, Desain, Periklanan, Penerbitan dan Percetakan, Arsitektur, Musik, Radio dan Televisi, Penelitian dan Pengembangan, Perangkat Lunak dan Teknologi Informasi, Produk Seni, Film, Video dan Fofografi, Seni Pertunjukan.

Di Indonesia, tahun 2007 telah menyerap sebanyak 5.5 juta pekerja dalam bidang ini dan menyumbangkan IDR 112 Triliun bagi pertumbuhan ekonomi.
Sementara Inggris Raya, akan selalu mengutamakan kemajuan di bidang industry kreatif mereka karena inilah penyumbang terbesar bagi perekonomiannya di banding sektor lain.

Pada konteks misi pekabaran Injil, apakah 14 bidang ini ada pada kita ? Adakah muda-mudi kita punya kreatifitas yang boleh dikerjakan untuk dijual bagi kita sendiri bahkan bagi banyak orang dalam lingkup lokal hingga global ?

Bila kita perhatikan muda-mudi cenderung menjadi pekerja dibawah komando baik pemerintah / kerajaan ataupun swasta. Seandainya memang demikian perjalanan kariernya, itu tak masalah, karena perlu ada pengalaman. Tapi ada masa rehat bagi kita mengevaluasi serta melihat ke dalam diri kita apakah potensi kreatifitas kita akan demikian saja atau akan kita merencanakan berusaha mengelola sebuah bisnis kreatif sendiri dibanding terus menerus menjadi karyawan atau pekerja saja ?

“Pada musim dingin si pemalas tidak membajak, jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa” Amsal 20:4

1 komentar: