Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









1.08.2012

MEMOLES PENAMPILAN PELAYAN SEBELUM NAIK PANGGUNG !


By Hotben Siahaan

Pergilah ke kedai pembuat roti, lihat mereka bagaimana mengolah roti menjadi hidangan panganan yang sedap dan memuaskan ! Seberapapun harganya bila anda memang suka dan lidah saudara sudah ditarik-tarik oleh sedapnya aroma dan kilauan kulit roti itu, saya yakin saudara tak membiarkannya, dan dengan segera menghampiri si pembuat roti lalu membayarnya di chasir.

Aku juga pernah menikmati roti yang demikian. Dan aku tak menunggu sampai di rumah lalu menikmatinya, mulai aku membayar dan keluar dari kedai itu aku terus menikmati dan melahapnya sampai habis, tak perduli dengan orang lain sebab aku memang menikmatinya memakannya sambil berjalan-jalan di mall...sedap !

Apa rahasia keberhasilan si pembuat oti itu ?

Yang pertama memang si pembuat roti tadi telah belajar dan banyak lakukan eksperimen, kemudian ianya juga memperhatikan pakaian kerjanya sebagai juru masak roti yang harus tampil rapi, bersih dan ramah, lalu tempat ia menjual roti itu ia sesuaikan supaya banyak orang yang menikmati rotinya yang sedap itu !

Musik bagaimana ?

Dalam pelayanan banyak orang tak tahu rahasia ini, bagaimana orang yaitu jemaat langsung menikmati hidangan musik kita yang sedap dan lebih sedap dari pada roti yang kumakan tadi. Para pelayan musik dan team pujian penyembahan tak melihat cara-cara terbaik agar jemaat menikmati musik dan pelayan kita.

Banyak pemain musik gereja terjebak pada penampilan asal tampil. Tak mau persiapan, melatih ulang di ruang berlatih seperti di rumah sendiri, di gereja, bahkan di depan cermin besar di studio.

Untuk persiapan penampilan dalam pelayanan ibadah para pelayan musik gereja perlu juga mengetahui bagaimana para musisi sekuler mempersiapkan diri sebelum naik pentas.

Seorang pemusik saja menghabiskan waktu 6 jam satu hari berlatih, itu bukan karena ia mau tampil dalam satu pertunjukan besar tapi sebagai jadwal hariannya saja.

Bagaimana pemain musik atau para pelayan itu tampil prima ditentukan seberapa banyak ianya mempersiapkan diri dalam berlatih agar lebih memguasa setiap detail pelayanannya baik musik, memimpin pujian bahkan penari tamborin.

Memberi yang terbaik bagi Tuhan tidak cukup berdoa dan berpuasa, tapi tangan ini perlu dilatih sampai betul-betul hebat ! Dan pada posisi demikian Roh Kudus mengurapi kita dengan kuasa yang luabiasa, seperti Daud !

Belajar dari para pemusik senior, hamba-hamba Tuhan yang berkecimpung dalam musik gereja, dan minta mereka mendoakan saudara karena doa bahkan penumpangan tangan bagi pelayan musik itu perlu ! Selanjutnya semakin intim dengan Tuhan adalah diutamakan !

1 Samuel 16:13 Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud.

Oleh kasih Kristus, sepanjang 2011 kami mengadakan seminar dan pelatihan musik gereja di hampir seluruh Malaysia, ternyata tahun 2012 tambah banyak lagi tugas, gereja-gereja sedang haus dalam pelayanan ini, dan semakin berapi-api berlomba memberi yang terbaik bagi YESUS !

1 komentar: