Terimalah Berita Baik melalui internet anda !

"But when the Holy Spirit comes upon you, you will be filled with power, and you will be witnesses for me in Jerusalem, in all of Judea and Samaria, and to the ends of the earth..."Acts 1:8






Dengarkan Siaran ASIANCROSS Radio Pemenang !









7.09.2008

SABAH KE JAKARTA

Kunjungan dari negeri jiran Sabah, Malaysia

Bak gayung bersambut, visi dan misi itu semakin jelas manakala berjumpa dengan Pastor Jeffrey Kumin di Kota Kinabalu Sabah Malaysia Timur, April dan Mei 2006, serta kunjungan pak Jeffrey beserta Mr Paul Chong dan Ibu ke Jakarta, 3-20 Maret 2007.


Kunjungan team Sabah ke Jakarta dan melayani di jemaat-jemaat Tuhan seperti, FGBMFI-Kedai Kopi Sandwich Bakar Kedoya, GBI Jakarta, GKSI dan Radio Country Station Bekasi, GPdI Dan GBT dan kunjungan keluarga eks jemaat GP Lembah Pujian yang pernah kami rintis di Rengasdengklok, Berdasi Karawang, GPdI Cemara Jaya, GPdI Cianjur dan jemaat-jemaat di wilayah Jawa Tengah seperti GNP Mampiran Gunung Merapi, GPdI Panggungan Gunung Merapi, GPdI Sidomukti Magelang, GPdI Wonolobo, Kasiran dan PD Oikumene Magelang, GPdI Kopeng Magelang, GPdI Cuntel Semarang, PD Blancir Magelang, Pondok Penuai Kopeng dan memberikan bantuan bagi warga korban bencana gempa bumi di Bantul Yogyakarta.

Kepada segenap hamba Tuhan beserta jemaat Tuhan yang telah melayani bersama team Sabah Malaysia kami sampaikan banyak terimakasih dan doa kami Tuhan Yesus yang kita layani senantiasa memberkati dan memakai bapa, ibu, saudara bagi pelebaran Injil kristus di mana-mana.

Lawatan Tuhan di Jawa Tengah.

Tanggal 13-18 Maret 2007 bersama team Malaysia, kami mengunjungi Kawasan Lereng gunung Merbabu dan desa-desa di sekitarnya. Dalam program ini kami mengadakan KKR, penginjilan, doa kesembuhan, riset dan doa syafaat di ladang-ladang pertanian di lereng gunung dan seminar musik, pelayanan doa dan bantuan untuk korban gempa bumi Bantul, berkerjasama dengan gereja lokal yaitu GPdI, GJKI, GKJ, GBI, GNP dan Persekutuan Doa yang ada di Ngablak, Kopeng, Gerutan, Perengan, Prengapus, Nalan, Wonolobo, Kasiran, Blancir, Wonolelo, Cuntel, Panggungan, Mampiran, Salatiga, Magelang, Borobudur, Jawa Tengah dan Bantul Yogyakarta.

Dari tugas pelayanan ini banyak anak-anak Tuhan mengalami lawatan Tuhan. Kesembuhan, penghiburan kelepasan dari ikatan rokok dan memberi bimbingan kepada beberapa anggota kelompok musik sekuler supaya memberi diri kepada Tuhan serta sedikit bantuan bibit sayur mayur untuk pertanian sebagai uji coba. Pada kesempatan itu pula kami melihat betapa penting dan sangat dibutuhkannya bimbingan belajar dan pelatihan musik dan misi untuk memperlengkapi panggilan gereja untuk menjangkau yang terhilang bagi Kristus. Walau secara nyata bahwa keberadaan pusat-pusat pelatihan banyak di daerah ini, namun
secara ekonomis warga sekitar tak mampu mengikuti karena harga yang tidak terjangkau. Dan pada umumnya pelajar pendatang itulah yang mengisi bangku-bangku sekolah di sini, sementara warga tempatan anak-anak muda yang rindu melayani itu tetap jadi kuli di ladang-ladang tuan tanah.

Membidik warga tempatan.

Melihat potensi warga tempatan yang umumnya etnis Jawa sangat baik dalam hal panggilan melayani, keuletan bekerja, serta musikalitas yang cukup baik pula. Namun karena tidak ditunjang kemampuan keuangan dan pengembangan ketrampilan potensi itu tak produktif. Rata-rata warga adalah petani, buruh di pasar, tukang ojek, pedagang musiman dan bertani sebagai penggarap di lahan orang dengan sistim sewa atau bagi hasil.

Kondisi ini menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi ASIANCROSS Foundation untuk memberi solusi melalui pelatihan praktis, kilat dan memperlengkapi orang-orang muda masuk dalam ladang misi yang pada akhirnya memberi nilai tambah dan kemajuan ekonomi bagi masyarakat lokal dengan cara memadukan pelayanan misi dengan mengembangkan potensi manusia dan kekayaan alam.

Seperti apa yang dikerjakan misionaris Jerman I L. Nommensen, yang merintis misinya di tanah Batak melalui pertanian, peternakan, perdagangan, pendidikan, kesehatan, seni budaya dan pendidikan. Tentu di puncak semua itu adalah Injil. Strategi ini menjadikan suku bangsa Batak Sumatera Utara dikenal sebagai Kristen yang menjadi garam dan terang dunia hingga ke ujung-ujung bumi, walau pada awalnya adalah suku bangsa primitif yang menyembah di pohon dan memanggil roh leluhurnya. ***/hot

4 komentar:

  1. JOM BERITAKA INJIL !

    Melawat ke berbagai negara untuk beritakan Injil itulah yang Tuhan perintahkan bagi setiap hamba-Nya....

    Di Asia Tenggara saja cukup banyak tujuan misi yan harus kita kunjung, tapi mengapa gereja senang berdiam diri dan tak lakukan misi ke luar negeri sebagai jawaban atas perintah Yesus, :

    Matius 28:19-20 "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
    28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

    BalasHapus
  2. Jom Menginjil !

    Kawan-kawan yang tertantang melihat ladang yang tengah mengunng di Asia Tenggara mari kita atur, kita pergi !

    Kalau Tuhan memanggilmu untuk itu jangan kuatir Ia sertai dengan tanda ajaib !


    Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.


    Markus 16:16-20 "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya....

    BalasHapus
  3. Kemulian bagi YESUS, waktu berkunjung ke Sabah bulan April 2011 lalu, kudapat kabar dari Past Jeffrey Kumin ternyata bapak Paul Chong sudah dipanggil Tuhan,...Tuhan menghibur keluarga yang ditinggalkan,...

    BalasHapus
  4. sampai detik ini hampir seluruh Borneo kami kelilingi dan memberitakan Injil Kristus dengan banyak tanda-tanda dari Tuhan !

    BalasHapus